Friday, April 17, 2020

Surat pamit dari group WhatsApp alumni


Dulu aku dan kamu semua dipertemukan Allah Azza wa Jalla dalam sekolah yang sama, guru yang sama, dan selama masa tertentu kita mengalami banyak hal yang sama, hal-hal itu yang mendekatkan dan merekatkan kita semua seperti saudara.
Kisah suka dan duka pernah kita alami bersama-sama, begitu dekatnya kita dulu.
Namun hari ini aku ingin hijrah dari hal-hal yang dulu aku anggap kewajaran namun setelah sampai ilmu kepadaku baru aku ketahui bahwa yang kuanggap kewajaran selama ini itu ternyata adalah sebuah pelanggaran.
Aku pamit undur diri dari persaudaraan ini dengan menundukkan kepala dan kerendahan hati, sama sekali bukan untuk merendahkan kalian, namun ini semata-mata keinginan aku menghindari dari hal yang mendorongku kepada perbuatan dosa yang baru, sementara dosa masa laluku masih begitu banyak, sehingga sulit bagiku untuk menghitung dosaku. Semoga teman semua maklum mengikhlaskan akan keputusan aku ini.
Aku masih temanmu, aku sangat bersedih jika apa yang aku lakukan ini dianggap memusuhi.
Kabari aku akan keadaan kalian, dan aku berharap Allah Azza wa Jalla mempertemukan aku dengan kalian dalam keadaan yang lain, episode yang lain dari kehidupan dan semoga hidayah Allah Azza wa Jalla bagi aku dan kamu sekalian, Aamiin.
Jangan lupa untuk selalu kabari aku teman semua.
By Siswo Kusyudhanto

No comments:

Post a Comment