Tuesday, July 3, 2018

Jaga kemesraan Suami Istri selama lamanya.


Oleh Siswo Kusyudhanto
Kata seorang teman bercerita ada seorang teman lainnya yang menghadapi perceraian, padahal dulu diawal penikahan mereka sangat mesra, bahkan banyak orang menganggap sebagai pasangan ideal, namun ujungnya sungguh memprihatinkan. 
Jadi ingat kajian Ustadz Ali Ahmad, beliau mengatakan, "ketika awal-awal pernikahan jika suami pulang dari kerja maka istri akan menyiapkan minuman hangat seperti teh atau kopi, makanan tersaji di meja makan, air panas untuk mandi sudah disediakan. Namun ketika pernikahan menginjak tahun kelima minuman hangat hilang, yang tersedia mungkin hanya makanan di meja makan dan air panas untuk mandi. Dan di tahun 10 pernikahan ketika suami pulang ke rumah, tidak tersedia minuman hangat, tidak tersedia makanan di meja dan juga tidak tersedia air panas untuk mandi si suami.
Ketika ini terjadi, mulai timbul perkataan yang menunjukkan sikap tidak hormat kepada masing-masing pasangannya, dan ujungnya mudah terjadi pertengkaran diantara mereka.
Padahal andai hal-hal seperti ini terjaga selama berlangsung pernikahan insyaallah tidak ada perseteruan diantara suami istri yang berujung kepada perceraian karena sikap romantis diantara mereka selalu terjaga, sikap romantis diantara suami dan istri menimbulkan rasa saling menyayangi diantara mereka, ini adalah yang menjaga keharmonisan diantara suami dan istri. InsyaAllah.

No comments:

Post a Comment