Saturday, July 14, 2018

Al-Qur’an dan Hadist-hadist sahhih hanya untuk orang-orang yang beriman.


Kata seorang ustdz jika ada dalam ayat Al-Qur’an disebutkan diawal, "Hai orang-orang yang beriman..", artinya perintah itu hanya berlaku bagi orang-orang yang beriman saja, orang yang beriman yakni ketika sesuatu datang dari Allah Ta’ala dan RasulNya mereka mengatakan, "samina watho'na", saya dengar dan saya taati, dan perintah itu tidak berlaku bagi orang kafir dan orang munafik, yakni orang-orang yang mendebat dan berjalan mendahului(mendahulukan akal dan logikanya) didepan ayat Al-Qur’an dan Hadist-hadist sahhih. Waalahua'lam.
Allah Ta’ala berfirman :
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu meninggikan suaramu melebihi suara Nabi, dan janganlah kamu berkata kepadanya dengan suara yang keras, sebagaimana kerasnya suara sebagian kamu terhadap sebagian yang lain, supaya tidak hapus (pahala) amalanmu, sedangkan kamu tidak menyadari.” (Al Hujurot : 2).
Allah Ta’ala berfirman :
“Sesungguhnya jawaban orang-orang mukmin, bila mereka dipanggil kepada Allah dan rasul-Nya agar rasul menghukum (mengadili) di antara mereka ialah ucapan. “Kami MENDENGAR, DAN KAMI PATUH.” Dan mereka itulah orang-orang
yang BERUNTUNG.”(An-Nuur 51)
Allah Ta’ala juga berfirman :
“Hai orang orang beriman, taatlah kepada Allah dan RasulNya dan janganlah kamu berpaling dari-Nya, sedang kamu mendengar. Dan janganlah kamu seperti orang-orang MUNAFIQ yang berkata: “KAMI MENDENGARKAN”, PADAHAL MEREKA TIDAK MENDENGARKAN.”(Al Anfaal 20-21)
Referensi Rumoysho.co

No comments:

Post a Comment