Tuesday, August 23, 2016

MAHALNYA PIPIS

MAHALNYA PIPIS

Ada seorang bapak umur 60an, beliau sudah tidak dapat buang air kecil selama tiga hari, kemudian esoknya dia datangi dokter untuk konsultasi serta memeriksakan keluhannya, dan setelah melakukan serangkaian pemeriksaan dokter memutuskan untuk operasi saluran kencing bapak itu, hal ini dilakukan demi kesembuhan sang bapak itu, maka besoknya dilakukan operasi saluran kencing padanya dan nginap di rumah sakit selama tiga hari. Tibalah pada saat pulang dengan ditemani anaknya, mereka mendatangi loket kasir untuk membayar biaya seluruh pengobatan dan rawat inap di rumah sakit itu, ketika menyodorkan sebuah kwitansi dan diterima sang anak, maka anaknya memberikan kepada bapaknya agar diketahui, ketika menerima kwitansi sang bapak langsung menangis, si anak terkejut, dilihatnya di kwitansi tertera angka 10.000.000, sang anakpun heran dan bertanya,"apakah menurut bapak tagihan itu terlalu mahal sehingga membuat bapak menangis?", sang bapak menjawab, "yang aku tangisi bukan besarnya jumlah tagihan rumah sakit ini nak, namun aku baru sadar ternyata untuk bisa pipis itu mahal, dan Allah memberikan itu padaku dengan cuma-cuma selama hampir 60 tahun ini, tanpa harus aku minta, namun aku tak pernah mensyukurinya, aku merasa bersalah padaNya, aku baru sadar akan hal ini, oleh karenanya aku menangis", Subhanallah, banyak hal yang mahal yang dikaruniakan Allah pada kita namun tak pernah kita syukuri, Ammpun Ya Rabb
Alloh Ta’ala berfirman yang artinya, “Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat pula kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah kamu kufur terhadap (nikmat)-Ku.” (QS. 2: 152)

Dikutip dr dauroh Ustadz Abdullah Zein Lc.

No comments:

Post a Comment