Thursday, November 9, 2017

Wanita Muslimah yang tidak berhijab syar'i, adalah wanita yang tidak mau disayang.


Oleh Siswo Kusyudhanto
Dalam sebuah kajian khusus Muslimah Ustadz Zainal Abidin Syamsudin mengatakan :
"Syariat kewajiban berhijab syar'i diturunkan kepada kita umat Muslim adalah bentuk kasih sayang Allah Azza Wajalla kepada kaum Muslimah, agar kehormatan mereka terjaga, agar auratnya tidak menjadikan sumber fitnah bagi dirinya ataupun orang lain yang melihatnya, agar apa yang ada pada dirinya tidak menjadi dosa baginya juga orang lain, namun kebanyakan wanita yang jelas beragama Islam enggan berhijab syar'i karena berbagai dalih, dengan demikian sejatinya mereka sendiri yang enggan disayang oleh Allah Azza Wa Jalla. Waallahua'lam. "
Allah Azza wa Jalla berfirman :
يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لأزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا
“Hai Nabi, Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59)

No comments:

Post a Comment