Monday, August 7, 2017

Salafi agen Amerika dan Israel ????


Ketika ada teman bertanya tentang video ustadz AS yang menyebutkan dakwah Salafi adalah agen Amerika dan Israel saya tidak percaya, sebelumnya belum pernah dengar si ustadz itu menyerang kelompok lain. Namun heran akhir-akhir ini kok banyak statemennya yang menukik kepada kajian Sunnah yang sering disebut Salafi.
Video di YouTube itu tayang sebanyak 31 ribu kali sampai saat ini, dan ada ketika teman menontonnya dia bertanya, " apakah para ustadz tau video ini?", Saya jawab, pasti tau, tapi tidak ada alasan bagi mereka untuk membalas serupa, lalu saya sampaikan materi kajian dari Ustadz Maududi Abdullah, beliau berkata, " kalau antum dicela, kemudian balas mencela dia, kalau antum di caci maki kemudian antum balas caci maki yang sama, terus apa bedanya antum dengan orang itu?, Maka buat antum berbeda dengan orang itu, jika dicela dan dicaci maki jangan membalasnya, namun balas dengan sikap yang lebih baik dan doakan". Kemudian saya jelaskan kepada teman, artinya biarin aja, buat kita berbeda dengan sipencela, jangan balas hal yang sama.
Dalam masalah ini artinya cukup diamkan, dan doakan saja, bukankah doa yang terzalimi pasti dikabulkan oleh Allah, waallahua'lam. Dan doakan yang terbaik agar dia juga kita mendapatkan hidayah dari Allah Azza Wa Jalla, aamiin.
By Siswo Kusyudhanto

No comments:

Post a Comment